13 Juni 2010

Wajah Dalam Dinamika Musik Indonesia

Kangen Band merupakan salah satu contoh nyata kalau kreativitas yang dibangun dan dijalani sebagai anak band, memang dapat merubah alur kehidupan sekelompok anak muda yang bersemangat untuk maju dengan cara yang benar.
Peluang yang mereka dapat, mereka manfaatkan untuk memperbaiki jalan kehidupan, hidup berkecukupan materi, terkenal serta menjadi publik figure. Mereka menyikapi kesempatan yang mereka peroleh dengan memacu kreativitas diri untuk menghasilkan lagu-lagu yang dapat diterima masyarakat pencinta lagu.
Oleh karena itu dapat dikatakan, kalau para industri musik dan para pencinta musik di Indonesia, cenderung tidak lagi terpaku pada wajah ganteng serta suara bagus semata dari vokalis suatu grup band, namun sudah mengarah pada penerimaan sebuah karya sebagai sesuatu hal yang patut dihargai.
Meskipun latar belakang kehidupan para personelnya adalah pedagang atau bekerja secara serabutan, namun para personel Kangen Band memanfaatkan secara maksimal kesempatan yang mereka peroleh, untuk dijadikan sumber penghasilan yang sangat menjanjikan dan dapat merubah peruntungan mereka selama ini.
Tak dapat dipungkiri kalau industri musik masa kini, memang menjanjikan perubahan kualitas hidup, apabila para personel dari suatu grup band, mampu menciptakan karya cipta lagu yang dapat dinikmati dan disukai masyarakat, khususnya oleh para pecinta serta pendengar musik.
Masyarakat pencinta musik dapat menghadirkan suatu perbaikan kualitas kehidupan para personel grup band, terutama apabila minat serta bakat mereka dalam bermusik, serius mereka jalani, karena karir sebagai musisi, tidak menutup kemungkinan untuk hidup sejahtera.
Para orang tua dan juga pemimpin bangsa ini, seharusnya memberikan kesempatan serta ruang yang lebih leluasan pada generasi muda bangsa, untuk menyalurkan bakat dan kemampuan bermusik mereka, sehingga mereka dapat menjalani kegiatan positif, terutama dalam mengungkapkan ekspresi berkesenian mereka.
Bagaimanapun, kesuksesan yang diraih oleh sejumlah grup band yang pada saat ini telah memiliki nama besar, merupakan salah satu motivator penggerak utama, untuk menciptakan generasi muda yang kreatif serta dapat menjalani kehidupan yang lebih baik sebagai seorang musisi apabila dilakukan dengan serius.
Semua orang ingin hidup maju. Semua orang ingin merasakan keberhasilan pada alur kehidupan. Tidak terkecuali, generasi muda bangsa yang memiliki bakat atau minat untuk menjalani hidup mereka dengan berkarir sebagai musisi.
Keberhasilan di bidang musik dapat dicapai apabila setiap orang yang menginginkan perubahan jalan kehidupan dengan cara bermain musik, bersikap kreatif, tidak mudah menyerah dengan keadaan, menjaga sikap serta perilaku, dan juga tahu bahwa sebuah kerja keras, pada akhirnya akan membawa hasil seperti yang diinginkan.

Tidak ada komentar: